Martin Ricca (Martin Alejandro Ricca Peirone) Lahir di Rio Cuarto sebuah kota di Provinsi Codoba, Argentina pada 17 December 1985. Pada tahun 1998 ia bertemu dengan musisi besar Adrian Pose yang mengajaknya pergi ke Mexico untuk merekam album pertamanya yang berjudul Corazonez Rotos. Pada tahun yang sama ia juga di minta untuk membintangi sebuah telenovela anak-anak El Diario de Daniela, bersama Daniela Lujan. Ini merupakan awal dari karirnya yang menjanjikan. Pada akhir peluncuran album pertama matin memutuskan untung langsung megeluarkan album keduanya yang berjudul Besos pada tahun 1999 yang berhasil sukses terjual di pasaran. Kemudian ia di panggil kembali untuk membintangi telenovela Amigos X Siempre dimana ia menjadi salah satu aktor terbaik dan juga mencapai sukses dalam bermusik.

Pada tahun 2001, setelah ia beristirahat sejenak. Ia Kembali degan album ketiganya Martin dimana ia mulai meninggalkan tampilan anak2 ke remaja. dimana di dalam album ini, single pertamanya Cupido menimbulkan sensasi yang luar biasa. Menjadi terkenal dengan prestasi penuh, membuatnya menjadi salah satu aktor muda yang di puja2. Kemudian ia kembali diminta untuk membintangi telenovela Complices al Rescate dan kembali pula di pasangkan dengan Daniela Lujan. Dan lagi2 Telenovela anak2 kembali memecahkan rekor rating televisi. Sehingga memutuskan untuk melakukan tour dengan para pemain.Sementara karirnya di Puerto Rico Booming, Martin kembali mengeluarkan album keempatnya di Mexico pada tahun 2004 dengan judul Enamorado. Institi Basico merupakan single pertama dari album ini. Dan single ini menjadi single teratas di radio nasional. Kemudian ia memutuskan untuk melakukan tour nasionalnya dengan serangkaian produk pada masyarakat yang menunjukan kematangan dalam musik maupun aspek pribadinya.

Dalam penyelesaian single keduanya, martin tidak lagi menggunakan label yang terdahulu, ia mengganti lebelnya ke BGK. Dengan demikian martin resmi menganti label dan mendapat dukungan yang luar biasa dari negara asal label tersebut Brazil. Kemudian ia meluncurkan album pertamanya dengan berlabel BGK pada tahun 2006, Que el Viento Lleve yang merupakan kompilasi adri album sebelumnya Enamorado di tambah 2 lagu baru dan lagu Complices al Rescate. Album ini menjadi yang teratas beberapa hari setelah peluncuran pertamanya.

Pada tahun 2007, martin meluncurkan labum ini ke mexico dan membawanya kembali ke kejayaanya sebagai idola dalam musik latin.
Pada tahun 2008, Martin tinggal di Argentina dan menjadi bagian dari EL Resto de Rio Cuarto dengan Pablo luna, sebelumnya bagian dari Banda XXI. Ia merilis album pertama mereka pada bulan November dengan judul Primera fuction dan baru2 ini mereka juga telah merilis album ke dua mereka dengan judul Fiesta Urbana.

Comments (4)

On April 9, 2010 at 12:38 AM , Unknown said...

suka martin ricca yg dulu..
ngga suka sama musiknya yg skarang, mungkin karna aku bkn org latin jd ngga suka sm jenis musiknya yg khas latin bgt (brsama dgn el resto)
martin... balik ke mexico lg dunk...
solo karir ajaa..
dah lama ngga liat martin main telenovela lagi..

 
On May 25, 2010 at 11:35 PM , ANITA BERLIANA said...

MARTIN RIcca gantengan pas uda gede tapi keren an pas masi kecil,,
hooo..
it's just my opinion...

 
On January 17, 2011 at 5:51 AM , Nur budi said...

tambah chipp kayag aqe.. heheheh

 
On February 5, 2011 at 8:08 AM , P3wulandAmortin said...

yup.......suka Martin yang lama...
trims udah coment...
=D